Tujuan

TP1. Menghasilkan lulusan yang kreatif, inovatif, dan berkualitas dalam bidang pembelajaran Bahasa Inggris.
Prodi Pendidikan Bahasa Inggris bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu secara kreatif mengaplikasikan ilmu dan keterampilannya dalam belajar dan mengajar Bahasa Inggris dalam berbagai konteks dan kebutuhan kelas. Selain itu, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga bertujuan menghasilkan lulusan pendidik Bahasa Inggris yang inovatif, atau mampu menciptakan pembaharuan-pembaharuan dalam belajar mengajar Bahasa Inggris. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga bertujuan menghasilkan lulusan yang berkualitas, yang menguasai dengan baik ilmu dan keterampilan bahasa inggris dan pengajarannya.

TP2. Menghasilkan lulusan yang unggul dalam bidang penelitian dan pengabdian di bidang pendidikan Bahasa Inggris.
Prodi Pendidikan bahasa inggris bertujuan menghasilkan lulusan yang unggul dalam bidang penelitian bahasa Inggris. Artinya, lulusan prodi Pendidikan bahasa Inggris selalu up-to-date dalam hal temuan-temuan, trends dan perdebatan-perdebatan baru dalam bidang ilmu Pendidikan bahasa Inggris. Selain itu, prodi juga bertujuan mendidik mahasiswanya agar menjadi manusia yang berjiwa sosial yang bekerja dan mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara, antara lain dengan mengabdikan dirinya sebagai pendidik bahasa Inggris yang unggul.

TP3. Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.
Tujuan ketiga dari prodi Pendidikan bahasa Inggris adalah menghasilkan lulusan yang mampu mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional, khususnya dalam kapasitasnya sebagai pendidik dan peneliti Pendidikan bahasa Inggris.